Advertising

Tuesday, April 1, 2008

Masihkah krisis?

Beberapa hari yang lalu, bapak Wapres kita bilang bahwa Indonesia sudah tidak krisis lagi, tapi kok keadaan masyarakat kita masih banyak yang krisis? Terutama ibu-ibu yang mulai kesusahan untuk mencari minyak tanah, yang rencananya mulai hari ini mau dicabut subsidinya.
Aku heran kok bapak wapres kita bisa-bisanya bilang sudah tidak krisis lagi, atau mungkin yang dia lihat hanya orang-orang yang mampu?
Memang untuk orang yang mampu krisis atau tidak krisis tidak masalah, lha wong duitnya akeh, nah kalo orang miskin? ya sami mawon tetep krisis, duitnya ora ono. Yang berasa mungkin tingkat "nanggung".
Mungkin krisisnya sudah lewat, cuma dampak dari krisis itu yang masih belum lewat, karena masih banyak rakya bangsa ini yang ternyata lebih menderita dibanding selama krisis, karena yang menikmati segala kebijakan yang digulirkan pemerintah hanya dinikmati sebagian masyarakat, contohnya pembagian kompor gas sebagai pengganti kompor 'minah', banyak mayarakat yang berhak menerimanya tapi tidak menerimanya, yang nerima e malah yang udah pada punya kompor gas.
Sekarang sih pandai-pandai nyikapi keadaan aja, yang merasa krisis sudah lewat ya syukur, yang merasa belum berusahalah untuk bisa melewati krisis

No comments: